Beberapa Langkah Untuk Mempercepat Pencarian di Internet


Apakah Anda merasa bahwa halaman web yang Anda buka dimuat dengan sangat lambat? Omong-omong, apakah Anda menggunakan langganan internet tercepat di tempat kerja? Jadi cobalah untuk menerapkan beberapa saran ini. Memang saat loading halaman website ini mengalami kelambatan ini, biasanya secara langsung mempengaruhi SEO yang akan langsung tenggelam di mesin pencari Google. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk melakukan berbagai cara ini, agar situs web Anda dimuat lebih cepat nanti dan tidak tenggelam ke Google. Apa itu? Begini caranya, cek sekarang!

Periksa enkripsi atau codingnya

Untuk menghindari pelambatan pada halaman web, ada baiknya untuk memeriksa enkripsi dalam perangkat lunak komputer. Pastikan semua enkripsi di komputer bekerja dengan sempurna. Misalnya, Anda tidak memuat pustaka yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Dengan cara ini, pemuatan halaman web akan mengalami penundaan yang bahkan lebih cepat dari biasanya.

Gabungkan skrip eksternal

Terkadang banyak dari kita menggunakan banyak file JS dan CSS dalam satu halaman. Sebenarnya, ini tidak boleh dilakukan karena akan sangat memperlambat pemuatan halaman. Oleh karena itu, gunakan penggunaan ini hanya pada satu halaman untuk meminimalkan penundaan pemuatan halaman web.

Pengoptimalan ukuran gambar

Biasanya, saat mengunggah artikel, Anda secara alami menambahkan gambar yang mendukung artikel tersebut. Jadi, agar gambar tidak memperlambat situs web, ada baiknya untuk mengoptimalkan sebelum mengunggah gambar. Pastikan gambar yang Anda unggah tidak mencapai 1600x800px karena ini akan memperlambat halaman web.

Hapus halaman situs yang tidak perlu

Untuk memastikan bahwa halaman tidak melambat, ada baiknya untuk menghapus karakter yang tidak perlu di situs web, tetapi tidak mengubah fungsinya. Misalnya, menghapus karakter baris baru, spasi, pemisah, komentar, dan sebagainya. Setelah ini selesai, yakinlah bahwa Anda bisa mendapatkan situs web yang cepat. Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mempercepat loading halaman di website! Dengan begini, pastinya semua pekerjaanmu akan lebih cepat selesai tanpa harus menunggu lama lagi. Sebenarnya ada juga aplikasi berbayar yang mengatur hal ini, namun jika ada yang gratis, kenapa harus bayar ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *