Inilah Mengapa Komputer Bisa Menjadi Lambat


Berbicara tentang komputer sudah tidak asing lagi bagi semua masyarakat untuk mengenal apa itu komputer, komputer sendiri juga hampir sama seperti laptop fungsinya tetapi untuk komputer sendiri tidak bisa di bawa kemana mana dan kurang fleksible. Tetapi berbeda daripada laptop tentunya komputer juga memiliki kelebihan yaitu durability yang lebih bagus dan komponen sparepart yang berada di dalam komputer tersebut lebih memudahkan kita sebagai pengguna untuk mencari dan untuk harga nya relatif tergantung merk biasanya.

Dan biasanya untuk kita yang sering menggunakan komputer dala melakukan aktivitas yang seperti kerja maupun untuk melakukan tugas sekolah atau kuliah. Pada umumnya komputer jika kita memerintahkan pekerjaan di dalam terlalu banyak maka komputer sendiri akan merasa melelahkan juga itu yang menyebabkan komputer jadi lemot.

Penyebab Komputer Lambat

Masalah yang menyebabkan komputer lambat adalah terkait perangkat lunak dan perangkat keras. Biasanya sulit untuk menentukan penyebab komputer lambat setelah menginstal ulang, tetapi bukan tidak mungkin.

Memahaminya sangat penting.  Semua pengguna komputer, termasuk Windows dan Mac, harus memahami penyebab umum komputer lambat untuk mengidentifikasi komputer yang lambat setelah penginstalan ulang. Tujuannya untuk menjaga kinerja komputer dan membuat perangkat yang Anda miliki lebih awet.

Menginstal ulang komputer adalah solusi ketika komputer mulai crash atau bermasalah.  Namun, perlu diingat juga bahwa menginstal ulang pun bisa menjadi penyebab komputer lambat.

Kenapa gitu? Penyebab komputer lemot saat install ulang adalah pengaruh software atau hardware. Ada banyak masalah yang dapat mempengaruhi pengoperasian perangkat lunak untuk membuat sistem komputer berjalan lambat atau lamban serta perangkat keras.

Masalah perangkat lunak yang menyebabkan komputer melambat saat diinstal ulang adalah sistem operasi yang tidak didukung komputer. Penyebab komputer lemot saat instal ulang juga dipengaruhi oleh virus dan driver VGA yang tidak terpasang.

Walaupun masalah hardware membuat komputer menjadi lambat saat di instal ulang, namun saat hardisk bermasalah dan motherboard rusak. Bisa juga penyebab komputer lemot saat install ulang ada hubungannya dengan masalah memori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *