Mengenal Berbagai Jenis Suplemen Pembentuk Otot


Manfaat apa yang paling Anda cari dari olahraga teratur? Tubuh semakin kuat?. Tidur nyenyak? Satu hal lagi, otot menjadi lebih kuat. Untuk membantu mencapai yang terakhir, suplemen otot dapat menjadi pilihan. Bukan hanya fisik yang menarik, tubuh Anda juga lebih bugar. Tapi tentu saja, suplemen pembentuk otot tidak sepenuhnya berhasil. Hal lain yang harus segera dilakukan adalah mengonsumsi kalori sesuai kebutuhan utama protein, dan tentunya olahraga yang menguatkan otot.

Suplemen Pembentukan Otot

Bahkan tanpa suplemen Anda sebenarnya bisa memiliki otot yang kuat. Namun, ada suplemen otot tertentu yang dapat membantu, seperti:

Kreatin

Tentu saja, tubuh manusia membuat molekul dalam bentuk kreatine. Kreatine menyediakan energi untuk otot dan jaringan tubuh. Mengkonsumsi suplemen otot ini dapat meningkatkan kadar kreatin otot hingga 40% di atas normal.

Efeknya tentu sel otot dan performa latihan lebih optimal. Bagi yang ingin menambah massa otot, suplemen yang satu ini bisa dicoba.

Selain itu, kreatine juga meningkatkan kadar air dalam sel otot. Misalnya, sel otot akan membengkak sedikit dan memberi sinyal untuk pertumbuhan otot.

Kreatine adalah yang paling aman dari semua suplemen pembentuk otot dan telah diteliti secara ekstensif. Artinya, sangat cocok untuk mereka yang mencari suplemen otot untuk pertama kalinya.

Protein

Makan cukup protein penting untuk membangun massa otot. Anda harus makan lebih banyak protein daripada yang Anda bakar. Sayangnya, tidak mudah bagi sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan proteinnya dengan makanan saja. Untuk atlet, asupan protein harian yang ideal adalah 2 gram per kilogram berat badan.

Beta Alanin

Ini adalah sejenis asam amino yang dapat menghilangkan rasa lelah dan mengoptimalkan kinerja fisik. Tak hanya itu, beta alanine juga membantu meningkatkan massa otot untuk olahraga aktif.

Sebuah studi menemukan bahwa mengonsumsi 4 gram beta alanine setiap hari dapat meningkatkan massa otot. Hasil ini diperoleh dari survei delapan minggu pemain sepak bola dan angkat besi.

Dikombinasikan dengan diet tinggi protein dan olahraga teratur, hasilnya terlihat.
Bagi mereka yang baru memulai dan ragu untuk memilih suplemen pembentuk otot, creatine adalah salah satu yang paling aman dan bisa menjadi pilihan. Tentunya harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan riwayat kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *