Mari Mengenal Karakteristik Orang Kepribadian Ambang


Orang dengan gangguan mental mungkin menunjukkan perilaku yang berbeda dari rata-rata orang. Hal ini juga berlaku untuk orang dengan gangguan kepribadian ambang, yang selalu merasa kesepian dan sering bertindak impulsif. Oleh karena itu, mereka memiliki cara yang berbeda untuk memuaskan diri sendiri dan melampaui diri mereka sendiri. Orang dengan gangguan kepribadian ini mengalami kesulitan mengatur emosi, yang membuat mereka merasa emosional untuk waktu yang lama. Kondisi ini biasanya dialami oleh pasien berusia awal dua puluhan.

Perilaku dan cara kepuasan diri pada orang dengan gangguan kepribadian ambang

Salah satu ciri atau gejala yang dialami orang dengan gangguan kepribadian ambang adalah perasaan hampa atau hampa yang kronis. Penderita cepat bosan dan akan selalu mencari jalan keluar.

Melukai diri sendiri

Perilaku seperti ini, atau mutilasi diri, sering ditunjukkan oleh orang-orang dengan gangguan kepribadian ambang. Hal ini disebabkan dengan sengaja dan secara alami dapat merugikan pasien.

Berhubungan seks tanpa kondom

Orang dengan gangguan kepribadian ambang sering melakukan hubungan seks tanpa kondom karena sifat impulsif dari gejala mereka.

Pasien juga melakukan seks bebas dengan berganti-ganti pasangan secara teratur. Perilaku seksual tanpa pengaman dikaitkan dengan karakteristik pasien yang sering merasa hampa, hampa, bosan atau kesepian.

Menghabiskan Terlalu Banyak Tanpa Perencanaan

Menghabiskan terlalu banyak uang adalah perilaku impulsif yang sering dilakukan oleh orang-orang dengan gangguan kepribadian ambang. Menghabiskan uang ini bisa dalam bentuk perjudian, atau membeli barang-barang yang tidak perlu.

Lakukan kekerasan fisik

Orang dengan gangguan kepribadian ambang memiliki rasa marah yang kuat. Impulsif, yang sering dialami pasien, dapat membuat mereka agresif secara fisik terhadap orang lain.
Kekerasan fisik yang dapat menyebabkan seseorang dengan kondisi ini disebabkan oleh mengalami gangguan mental lain pada saat yang bersamaan.

Perilaku yang berbeda dari orang-orang dengan Borderline Personality Disorder mungkin merupakan cara untuk
untuk mengatasi emosi yang tidak stabil ini. Sikap angkuh itu mungkin membuat mereka nyaman. Namun, itu hanya sementara.

Konsultasi ke dokter

Jika Anda merasa memiliki gejala tertentu, seperti perasaan kosong yang berkepanjangan, perubahan suasana hati yang cepat, atau takut diabaikan, segera cari bantuan medis. Salah satunya, dengan berkonsultasi ke dokter. Pasalnya, kondisi ini bisa menjadi gejala Borderline Personality Disorder.

Anda dan orang yang Anda cintai juga sangat disarankan untuk mencari bantuan dari profesional kesehatan mental jika Anda terlibat dalam tindakan impulsif yang disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *